ENJOY FOLKS :D

try to understand..

Selasa, 27 September 2011

memantaskan diri

sering ga sih kamu itung-itungan sama Allah?
sering ga sih kamu mikir-mikir klo mau ngasih uang ke orang?

Jujur gw masih itungan,, kalo gw ngasih uang ke orang, gw langsung mikir 10x lipat uang yang bakal gw dapet,,
sempit banget yah otak gw,, padahal.. semua itu ga melulu dibales dgn uang,, padahal mungkin aja Allah tuh udah mencatat kalo gw tuh seharusnya kena penyakit,, tapi karna gw udah sedekah yang ngga seberapa, Allah ga jadi ngasihin penyakitnya bwt gw? #sigh di bukunya mas Ippho 'right' Sentosa , dia bilang katanya silakan aja itung-itungan dengan Allah,, toh Allah pun sudah mencatatnya di kitab suci, Allah menjanjikan balasan khusus kepada mereka yang bersedekah, yakni balasan 2x lipat, 10x lipat bahkan 700x lipat,, nahh klo kita ga pamrih? buat apa Dia menuliskan hal itu? Pamrih itu boleh, tapi hanya kepada-Nya, bukan pamrih kepada sesama!
balik lagi ke itung-itungan, gw mikir.. tangan ini punya siapa sih? mata ini punya siapa sih? orang-orang disekitar gw siapa yang milikin sih? semua milik-Nya dan Dia berikan kepada kita secara cuma-cuma, tapi kita? kita terus berkeluh kesah menyatakan bahwa kita kekurangan..
kalo gw disuruh bayar buat nyewa badan, keluarga, oksigen, kesehatan dll, maka gw gakan pernah bisa bayar seumur hidup gw n gakan ada harga yang setara dengan hal-hal itu. ,
gw terlalu sombong jadi manusia, baru aja sedekah secuil, mintanya muluk-muluk.. rasanya gak pantes dengan ibadah yang masih belum sempurna, tapi mintanya besar-besaran -_-"
yahh misalnya kita kerja cuman nyapu halaman doang, tapi ngarepin gajih 10 juta, MANA ADAAAAA !!
oke,, gw harus memantaskan diri lagi.. Bismillah

Ya Rabb yang maha mengampuni.. maaf atas kesombongan hamba ini, terima kasih atas segala karunia yang Engkau berikan kepadaku..Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang mustahil bagi-Mu dan hanya kepada-Mu hamba memohon...
Tunjukanlah selalu jalan yang lurus kepadaku, sebagaimana Engkau tunjukan kepada hamba-hamba-Mu yang Shaleh.. Amiiiin..

1 komentar:

  1. amiin3 ya Rabb..berjalanlah di bumi ini dengan "merundu", wlopun sya blm spenuhnya bisa, pi mri kita jalan bareng :)

    BalasHapus